Kejari Metro Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

METRO (WAWAI.ID) – Kejaksaan Negeri Metro melakukan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap di halaman Kejari setempat, Rabu (9/10/2019). BB tersebut merupakan perkara tahun 2018-2019.

Kepala Kejari Metro, Ivan Jaka, melalui Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Alingga, menyatakan, pemusnahan ini dilakukan sebagai upaya untuk menghancurkan barang-barang haram yang merusak generasi muda di Kota Metro.  “Barang-barang ini sengaja dihancurkan setelah semuanya inkrah dan ini merupakan hasil tangkapan 2018 dan 2019,”ungkapnya. 

Lebih lanjut Alingga menjelaskan, barang yang musnahkan  Agustus – Desember 2018 sebanyak 56 perkara,  terdiri dari 38 perkara narkotika dan 18 perkara umum. Sedangkan,  untuk barang bukti yang dimusnahkan sepanjang Januari- Juli  2019 sebanyak 72 perkara, terdiri dari 60 perkara narkotika, dan 12 perkara umum. 

“Nanti pemusnahkan lagi ada tahap II,  Agustus-Desember 2019. Saya berharap dari pemusnahan ini masyarakat Kota Metro dapat bersama-sama mengatasi warga yang terjerat permasalahan narkotika dan bersama-bersama menjadikan Kota Metro menjadi wilayah bebas narkoba,  karna kasus yang mendominasi di Kota Metro adalah kasus narkoba,” kata dia. (MUZ/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *