Kejari Metro Bidik Proyek Pasar Cendrawasih

METRO (WAWAI.ID) – Kejaksaan Negeri Metro sedang menangani perkara dugaan korupsi pada Proyek Pembangunan Pasar Cendrawasih. Lembaga itu telah melakukan serangkaian pemeriksaan dan sudah dilimpahkan dari Seksi Intelijen ke Seksi Pidana Khusus.

Kepala Kejaksaan Negeri Metro Ivan Jaka MW, melalui Kepala Seksi intelijen Guntoro J Saptodie membenarkan adanya proses pemeriksaan perkara yang sebelumnya ditangani oleh penyidik Seksi Intelijen. “Pemeriksaan perkara dugaan korupsi Pasar Cendrawasih sudah dilimpahkan ke penyidik Pidsus,” kata Guntoro Saptodie, Selasa (10/9/2019).

Namun dia belum bersedia membeberkan hasil sementara pemeriksaan pada proyek senilai Rp 3,9 miliaran pada tahun anggaran 2018 tersebut. Sebelumnya, Ivan Jaka MW memastikan proses penyidikan perkara dugaan korupsi pada Proyek Pembangunan Pasar Cendrawasih terus berlanjut. Hanya saja, sejauh ini, penyidik belum dapat membeberkan hasil penyidikan.

Menurut Ivan Jaka, kepastian proses penyidikan pada proyek senilai Rp 3,9 miliar tersebut, didasarkan atas temuan pihaknya serta laporan pengaduan (lapdu) dari dua elemen masyarakat. “Selain temuan kami, juga ada lapdu dari dua elemen masyarakat. Nantinya, akan kami padukan hasil temuan dan kedua lapdu tersebut. Kami tetap bekerja, silakan rekan-rekan wartawan mengawasinya,”kata Ivan Jaka. (MUZ/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *