Kadis Perdagangan Metro Diperiksa Jaksa

METRO (WAWAI.ID) –  Kejaksaan Negeri  Metro memeriksa Kadis Perdagangan Leo Hutabarat,  dan Sekertaris Pansuri terkait proyek rehab pasar Cendrawasih senilai Rp. 3,7 miliar. Proses pemeiksaan di dua ruangan yakni Ruangan Kasi Tindak Pidana Khusus dan rungan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Jumat, (20/9/2019).

Pantauan wartawan, proses pemeriksaan  dilakukan secara maraton. Sebelumnya jaksa juga sudah melakukan pemeriksaan di bagian Kasi Intelijen, lalu berkas dilimpahkan ke Kasi Pidsus. Agenda pemeriksaan terlihat tertutup, sekitarnya pemeriksaan dilakukan kurang lebih 4 jam beberapa kali Kadis Perdagangan Leo bolak-balik pindah ruangan dari Pidsus ke Datun atau sebaliknya. Pemeriksaan selesai pukul 11.45 WIB, sebelum sholat Jumat.

Ketika keluar ruangan, Kadis dan Sekertaris terlihat bergegas lari menjauhi kamera awak media, dan sempat menolak untuk di wawancara terkait proses pemeriksaan. “Udah ya, jangan diambil fotonya,” kata Sekertaris Dinas Perdagangan Kota Metro Pansuri.

Sementara itu saat dikonfirmasi soal perkembangan pemeriksaan, Kajari Metro Ivan Jaka melalui Kasi Intelijen Kejari Metro Guntoro Jajang Saptodie, menyatakan masih berkoordinasi dengan kasi Pidsus, karena pemeriksaan belum selesai. (MUZ/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *