GML Metro Somasi Penggunaan Dana Dak

METRO – DPD Gerakan Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro, melayangkan somasi dan klarifikasi terkait bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 7,8 miliar yang tidak terserap oleh Pemkot setempat.

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi mengatakan, pihaknya melayangkan surat sebagai bentuk somasi dan klarifikasi kepada Pemkot Metro, terhadap bantuan Dana  Alokasi Khusus tahun 2019 senilai Rp 7,8 miliar yang tidak terserap.

“Sebagai elemen masyarakat, kami berhak untuk memperoleh informasi yang valid, terkait dana DAK yang tidak terserap tersebut. Itu, sesuai dengan ketentuan Undang-undang Peran Serta Masyarakat, dan Keterbukaan Informasi Publik,  kata Slamet Riadi, Kamis (15/8/2019).

Dalam surat bernomor 18/DPD/GML METRO/VIII/2019, Slamet Riadi juga mendesak agar Pemkot Metro memberikan jawaban tertulis, terkait dana DAK yang tidak terserap tersebut. “Pemkot harus memberikan jawaban secara terinci, persoalan apa yang menjadi penyebab tidak terserapnya bantuan DAK tahun 2019 senilai Rp 7,8 miliar.

Menurut Slamet Riadi, surat berupa somasi dan klarifikasi, sudah diserahkan ke Kantor Walikota Metro, yang diterima oleh staf Bagian Protokol Pemkot Metro, Rika. (SYA/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *