DPRD Minta Jangan Ada Penutupan Toko Saat Renovasi Shopping Centre

METRO –  DPRD Metro mengingatkan Pemkot soal rencana merenovasi Pusat Pertokoan Shopping Centre. Lembaga wakil rakyat itu meminta sebelum ada aktivitas kegiatan fisik tidak ada toko yang ditutup.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, mengatakan, Pemkot Metro harus hati-hati sebelum merenovasi Shopping. Jangan sampai ada penutupan lokasi Shopping Centre secara paksa sebelum dimulai pengerjaan fisik oleh pekerja.

“Kalau mau pengerjaan fisik harus ada pemberitahuan. Jangan tiba-tiba langsung penutupan lokasi,” kata Tondi, Rabu, (3/7/2019).

Menurutnya, saat ini renovasi belum dilakukan bahkan tahapan perencanaan belum dimulai. Namun suah banyak pihak yang gembar-gembor untuk mengosongkan Shopping Centre. Dia menegaskan, harus ada tempat penampungan sementara bagi para pedagang yang terdampak oleh pembangunan pasar. “Ini agar mereka tetap mendapat pemasukan. Jangan sampai dibangun tapi tidak disediakan tempat berjualan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pelaksanaan pembangunan Shooping juga jangan sampai menabrak aturan hukum. Seperti diketahui, renovasi Pusat Pertokoan Shopping Centre akan dilakukan tahun ini. DPRD Meminta prosesnya tidak dilakukan oleh pihak ketiga melainkan melibatkan masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *