DPRD Metro Sosialisasi Perda Inisiatif

METRO (WAWAI.ID) – DPRD Kota Metro melakukan sosialisasi sejumlah Peraturan Daerah (Perda). Pelaksanaan sosialisasi Perda Inisiatif DPRD tersebut, berlangsung secara road show, pada sejumlah kelurahan yang ada.

Kegiatan Sosialisasi Perda yang berlangsung pada sejumlah kelurahan yang ada di Bumi sai Wawai itu, diawali di Aula Kelurahan Hadimulyo Barat Metro Pusat, Senin (2/11/2020), dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Ahmad Khusaeni.

Menurut dia, selain perangkat kelurahan dan kecamatan, kegiatan Sosialisasi Perda Inisiatif DPRD Kota Metro itu, juga melibatkan RT dan RW, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Tujuannya, agar masyarakat memahami perda yang sudah disahkan,” kata Khusaeni.

Adapun, sebagai nara sumber, kegiatan sosialisasi menghadirkan sejumlah pejabat dari satuan kerja perangkat daerah yang terkait, sehingga peserta dapat memahami materi perundang-undangan yang disampaikan.

Sementara itu, sejumlah perda yang disosialisasikan, di antaranya Perda nomor 5 tahun 2019, tentang Pencegahan Terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, Perda nomor 11 tahun 2019, tentang Penataan Kawasan Permukiman, Perda nomor 13 tahun 2019, tentang Sistem Kesehatan Daerah, dan Perda nomor 15 tahun 2019, tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik. (MUZ/W2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *