DPRD Metro Perjuangkan Rehab Rumah Ibadah

METRO – Anggota DPRD Kota Metro, Yulianto, berkomitmen memperjuangkan anggaran rehab rumah ibadah, dalam  reses putaran terakhir akhir Maret 2019.

Menurut Yulianto yang juga Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), saat reses di rumah pribadinya, Kelurahan Yosorejo, Metro Timur, Jumat (29/3/2019) malam, pihaknya mencoba mengakomodir usulan masyarakat yang belum terealisasi pada APBP Kota Metro tahun 2019. “Kami mencoba, mengakomodir usulan yang belum terlaksana agar dapat tercover pada Perubahan APBD tahun 2019 mendatang,” kata Yulianto.

Adapun, kata dia, usulan yang belum terakomodir, di antaranya kegiatan rehab rumah ibadah. Baik itu rumah ibadah umat muslim seperti musholla dan masjid, juga rumah ibadah agama lainnya. “Kalau untuk kegiatan infrastruktur sepertinya sebagian besar sudah terakomodir, karenanya kami mencoba fokus pada pembangunan rumah ibadah,” ungkapnya.

Sementara, berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, DPRD Kota Metro menjadualkan masa reses pada akhir bulan Maret 2019. Menariknya, bila sebelumnya pelaksanaan reses dilaksanakan oleh para legislator sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, tetapi kali ini reses dilaksanakan di rumah masing-masing anggota dewan.

Diketahui, guna meningkatkan peran dan fungsi rumah ibadah, baik sarana dan prasarana, Pemkot Metro menggelontorkan dana hibah bagi rumah ibadah yang ada. “Jumlah keseluruhan rumah ibadah yang akan menerima hibah sebanyak 68 lokasi se Kota Metro. Yang terbagi untuk Kecamatan Metro Pusat sebanyak 18 titik, Metro Timur 11 titik, Kecamatan Metro Barat 11 titik, Kecamatan Metro Utara 14 titik dan Kecamatan Metro Selatan sejumlah 14 titik rumah Ibadan,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Subehi. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *