DPRD Metro Desak Pemkot Segera Perbaiki Jalan Rusak

METRO — DPRD Kota Metro menyoroti kerusakan jalan di sejumlah titik. Mereka mendesak pemerintah segera memperbaikinya agar kerusakan tidak bertambah parah.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Nasrianto Effendi, menjelaskan, ada beberapa jalan yang kondisinya sudah butuh sentuhan perbaikan. Antara lain Jalan Budi Utomo dan Jalan Ahmad Yani. Kemudian Jalan WR Supratman di Karangrejo, Metro Utara. Selain itu juga ada beberapa jalan yang masuk ke penghunian penduduk seperti di Jalan Cengkeh.

Nasrianto mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Metro agar melakukan perbaikan jalan tersebut. “DPRD mendesak Dinas PU untuk segera melakukan upaya perbaikan, karena memang jalan-jalan sudah ada yang mengalami kerusakan,” kata Politisi PKS tersebut, Senin (1/4/2019).

Ia menambahkan, pihak Dewan juga menyarankan Dinas PUPR untuk dapat menggunakan dana rutin pemeliharaan jalan. Karena itu, di DPRD mendesak Dinas PU untuk segera mengunakan dana pemeliharaan untuk itu. Karena keadaan jalannya sudah rusak dan berlubang.

DPRD kata Nastianto juga meminta masyarakat melaporkan jika ada jalan yang rusak. Infrastruktur merupakan prioritas pembangunan yang seharusnya dapat menjadi perhatian pemerintah. Sehingga, dengan akses yang baik dapat memberikan dampak yang baik pula bagi Kota Metro. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *