Surat Suara Pilpres dan Pileg Tiba di Lamteng

TERBANGGIBESAR – Logistik berupa surat suara Pemilu 2019 telah tiba di Kantor KPU Lampung Tengah, Sabtu, (23/2/2019). Sebagian ternyata ada yang basah.

Surat suara tersebut kemudian disimpan di Gudang Logistik Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar. Adapun yang sudah datang surat suara yaitu DPR RI dengan jumlah surat suara 5.785 dus. Dalam setiap dusnya berjumlah 500 surat suara.

Kemudian untuk kertas surat suara DPD RI yang telah diterima berjumlah 10.554 dus, kertas suara pemilihan presiden yang sudah di terima KPU Lampung Tengah berjumlah 485 dus. Sedangkan surat suara untuk caleg DPRD Kabupaten belum sampai.

Komisioner KPU Lampung Tengah, Irawan mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi pemberangkatan kertas surat suara untuk kabupaten. “Kalau hari ini sudah ada konfirmasi kemungkinan besok sudah tiba di Lampung Tengah,” kata Irawan, Sabtu, 23 Februari 2019.

Dalam pengawasan kertas surat suara melibatkan Bawaslu , dan jajaran Polres Lampung Tengah. Kemudian, dari ribuan dus kertas surat suara ada dua dus yang basah, namun setelah di buka dan dicek bersama ternyata kertas surat suara masih aman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *