Pemkab Lamteng Berencana Bangun RSUD di Simpangrandu

GUNUNGSUGIH (14/6/2019) – Pemerintah Kabupaten Lampung berencana akan membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) pendukung di Simpangrandu, Kecamatan Seputihbanyak. Hal ini masih diupayakan bantuan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Kesehatan.

Hal itu dikatakan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. Dia menyatakan pemerintah daerah masih mengupayakan bantuan pemerintah pusat untuk membangun RSUD pendamping di Simpangrandu, Kecamatan Seputihbanyak.

“Ini masih kita upayakan meminta bantuan pemerintah pusat. Sekarang masih dalam proses pengajuan. Kita minta waktu untuk audiensi. Pada dasarnya, Kemenkes membuka pintu seluas-luasnya. Ada respons positif. Makanya, saya minta Dinas Kesehatan (Diskes) diseriusi,” kata Loekman, Jumat (14/6/2019).

Dibangunnya RSUD pendamping di Simpangrandu, kata Loekman, guna mem-backup pelayanan kesehatan di wilayah timur. “Untuk mem-backup pelayanan kesehatan di wilayah timur. Kalau wilayah barat kan sudah ada dua rumah sakit swasta,” ujarnya.

Sedangkan Plt. Kadiskes Lamteng Edy Sunarko menyatakan pihaknya sedang mengajukan permohonan bantuan ke Kemenkes. “Kita masih mengajukan permohonan. Mudah-mudahan permohonan kita disetujui,” katanya.

Terkait lahan yang disediakan, kata Edy, sudah disiapkan. “Sudah disiapkan lahan seluas tiga hektare. Jika masih kurang, kata Pak Bupati masih bisa ditambah. Aset tanah pemerintah di sana masih luas,” jelas dia. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *