Mekarjaya Juara Lomba Kampung Tingkat Kecamatan Bangunrejo

LAMPUNG TENGAH – Kampung Mekarjaya memenangi lomba kampung tingkat Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, Kamis, (14/3/2019). Selanjutnya, kampung tersebut akan mewakili 17 Kampung yang ada di kecamatan itu untuk mewakali lomba kampung antar kecamatan di Lampung Tengah.

Lomba kampung yang digelar di lapangan Kampung Mekarjaya itu dihadiri tim penilai dari Kabupaten. Tim tersebut terdiri dari gabungan OPD yang diketuai Kepala Dinas Pemerintahan Kampung dan Kelurahan, Firdaus Rokain. Selain tim penilai hadir juga , camat , kapolsek, danramil, seluruh kepala kampung, tokoh agama, pemuda, ketua kelompok wanita tani dan para warga kampung Mekarjaya yang juga ikut berpartisipasi memeriahkan lomba kampung tersebut.

Dalam kegiatan lomba kampung tersebut di gelar beberapa pameran hasil buah tangan ibu-ibu KWT , seperti nasi tiwul atau oyek yang terbuat dari singkong dan di campur dengan bahan dari tumbuhan okra yang berasal dari India.

Ketua tim penilai, Firdaus Rokain yang mewakili Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, dalam penilaian lomba kampung ada beberpa poin seperti, evaluasi bidang pemerintahan kampung, evaluasi kewilayahan desa, dan evaluasi bidang kemasyarakan desa. “Poin itu yang kami nilai dari setiap kampung,” kata Firdaus.
Kepala Kampung Mekarjaya, Pairin juga mengatakan, kampungnya sudah siap dievaluasi, serta kesiapan masyarkat ikut serta dalam pembangunan. “Kami sudah sangat siap dievaluasi. Kampung kami akan mempertahankan prestasi yang sudah diraih,” ujarnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *