HUT Lampung Tengah Diselingi Potong Tumpeng

GUNUNGSUGIH (17/6/2019) – DPRD Kabupaten Lampung Tengah menggelar rapat paripurna istimewa memperingati hari ulang tahun (HUT) kabupaten ke 73 tahun, Senin (17/6/2019). Acara itu juga diselingi dengan pemotongan tumpeng.

Rapat paripurna dipimpin Plt Ketua DPRD Febri Antoni didampingi unsur pimpinan Dewan. Sidang dihadiri 25 anggota dari 50 anggota Dewan, hadir juga Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan Sekretaris Daerah Adi Erlansyah. Wakil gubernur Lampung, Forkompinda, tokoh adat, masyarakat, agama, dan tokoh pemuda.

Saat rapat Sekda Edi Erlansyah membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, dulu daerah itu terletak di Kota metro, setelah dimekarkan pusat pemerintahan pindah ke Gunungsugih. Rapat diakhiri pemotongan tumpeng  dari unsur pimpinan DPRD ke bupati dan Forkompinda.

Bupati Loekaman mengatakan, di usianya sekarang, daerah itu harus sudah matang, tapi saat ini kondisinya masih memprihatikan. Ia berharap stakeholder serta masyarakat bekerja sama dengan pemerintah agar daerah lebih maju lagi. “Kami berharap Lampung Tengah semakin maju dan berkembang,” kata bupati. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *