Bupati Lamteng Serahkan Bantuan Rp.9,6 Miliar

GUNUNGSUGIH – Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto mmenyerahkan bantuan total bantuan Rp.9,6 Miliar, di LEC Kecamatan Seputih Surabaya, Kamis (4/4/2019). Bantuan diserahkan bupati didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lamteng, Rudiyanto.

Loekman menjelaskan, bantuan tersebut sebesar 17.500.000/orang dengan total Rp.9,6 miliar di seluruh Kabupaten Lampung Tengah. Bantuan ini dibagi dua yaitu sebesar Rp.15 juta untuk bahan bangunan dan sisanya untuk upah tukang.

“Ini program gratis tidak ada pungli. Bantuan ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR, berupa rekening dan tidak bisa dicairkan kecuali untuk membeli bahan bangunan dan upah tukang,” kata Loekman.

Bupati menjelaskan, Kabupaten Lampung Tengah merupakan daerah dengan jumlah penerima bantuan terbanyak di Provinsi Lampung. Pihaknya juga akan memberikan bantuan seluas-luasnya dalam mensukseskan program BSPS tersebut. “Saya harap penerima bantuan dapat menerima program BSPS dengan lancar sesuai petunjuk yang ada. Sekali lagi saya tekankan bahwa bantuan ini tidak ada potongan ataupun pungli. Apabila ada yang melakukan potongan, saya akan ambil tindakan tegas,” ujar Loekman.

Menurutnya, besaran bantuan tersebut tidaklah mungkin mampu membangun rumah layak huni untuk masyarakat. Namun, hal itu bisa terwujud apabila dikerjakan dengan gotongroyong, sesuai dengan apa yang menjadi keutamaan Kabupaten Lampung Tengah, agar terlaksananya program tersebut. “Melalui gotongroyong maka tidak menutup kemungkinan program BSPS sebesar Rp. 17.500.000., bisa membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang menerimanya,” kata Loekman. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *