Di Tubaba, Abdul Hakim Dengar Curhatan Kelompok Tani

TUBABA (WAWAI.ID) – Anggota DPD RI Dapil Lampung Abdul Hakim berdialog dan serap aspirasi bersama kelompok tani di Daya Murni, Tulangbawang Barat, Rabu (03/06/2020). Petani menjadi salah satu komponen yang terdampak covid-9.

Abdul Hakim mengatakan dampak Covid-19 bukan hanya terhadap kesehatan, tapi merambah ke semua sendi kehidupan, diantaranya pelaku usaha, petani, bahkan dalam urusan ibadah. “Karenanya malam ini, silakan disampaikan hal-hal yang terkait kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi ini, agar bisa kami sampaikan ke pemerintah pusat,” ujarnya.

Abdul Hakim juga mengajak peserta agar dapat mengambil hikmah dari pandemi ini. Peserta yang hadir berharap agar ada perhatian juga kepada para petani yang terdampak. “Beberapa komoditi seperti karet, singkong, cabe harganya anjlok, sementara BLT juga terlihat belum merata, ini jadi kecemburuan sosial,” kata Umar.

Peserta lain juga berharap ada pembinaan bagi kelompok petani agar bisa maksimal. Ada juga aspirasi mewakili Badan Pemusyawaratan Tiyuh agar pemerintah bisa menaikkan tunjangan mereka. “Berharap ada regulasi yang mengatur agar tunjangan aparat desa dan BPT ini tidak timpang, karena tugas BPT juga strategis,” ujar Gito.

Abdul Hakim mengatakan akan terus bersinergi agar pemerintah memperhatikan petani dan juga mendorong agar ada revisi UU yang mengatur lebih jelas tentang Badan Pemusyawaratan Desa. (SUH/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *