Abdul Hakim Turun Langsung Awasi BLT Pringsewu

PRINGSEWU (WAWAI.ID) – Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Propinsi Lampung bersama Anggota DPD RI Dapil Lampung Abdul Hakim melakukan pengawasan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di dampingi Dinas PMD Pringsewu di Pekon Sumber Agung, Ambarawa, Pringsewu, Rabu (20/05/2020).

Rombongan yang sebelumnya melakukan pengawasan di Pekon Patoman ini di sambut oleh Kepala Pekon Sumber Agung Agus Wahyono.

Masyarakat penerima BLT DD hadir ke balai pekon untuk pencairan dana bantuan. “Alhamdulilah untuk Sumber Agung hari ini selesai 100% pencairan dana BLT DD” terang Agus Wahyono.

Rombongan juga menyambangi beberapa rumah warga di salah satu RT untuk memastikan kebenaran data penerima bantuan. “Jangan sampai penerima tidak tepat sasaran” jelas Kisyadi kepala BPKP.

Agus Wahyono mengatakan pihaknya semaksimal mungkin mendata warga yang berhak mendapat bantuan, namun kendala yang terjadi adalah data dari desa yang diserahkan ke kabupaten tidak sinkron dengan data dari Kementerian Sosial.

” 2 tahun ini data Kemensos belum diperbarui “kata salah satu pendamping desa yang hadir.

Abdul Hakim mengatakan dirinya akan terus mendorong pemerintah agar mengevaluasi proses pendataan ini.

“Ini sudah menjadi isu nasional, aparat desa, pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat harus terus berkordinasi dalam urusan data ini, agar masalah tidak terus berulang,” jelas senator Lampung tersebut. (SUH/W1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *